Laman

Cari Blog Ini

Memuat...

cara faham antara wahabi dan ahlus sunnah wal jama'ah

Perbedaan Cara pemahaman Wahabi dan ahlus Sunnah Wal Jama'ah Diantaranya adalah dari cara pengambilan  hukum alqur'an dan hadits.
Kaum Wahabi tidak memahami alqur'an dan alhadits dengan arti muthlak (tanpa ta'wil/langsung diambil dari arti dhahirnya saja).
seperti pada kalimat كل شيء هالك الا وجهه
tiap tiap sesuatu akan musnah selain wajahnya (apa apa yang dikehendaki kekal olehnya)
kaum wahabi meyakini bahwa allah itu berwajah,mereka menyerupakan allah dengan makhluknya.
dalam hal ini sebenarnya jelas akan banyak menyebabkan kesalahan/kontra versi dengan ayat ayat yang lain karna hanya mengambil makna alqur'an dengan secara lafdhiyah saja.
dalam hal yang sama mereka juga memahami mengenai bid'ah,alhasil mereka selalu meyalahkan dan membid'ahkan bahkan mengkafirkan siapa saja yang tidak sejalan dengan faham mereka.
repotnya di negara ini kaum wahabi begitu banyak versi,dan kadang kala mereka bermujadalah dan saling mengkafirkan sesama wahabi.
anda bisa banyak tahu mengenai hal ini di blog salafitobat atau sarkub atau mahrus ali gpl,wahabi vs salafi,wahabi itu sesat,wahabi sesat,wahab atau situs situs yang lain.
apabila anda ingin tahu pengertian tafsir dan ta'wil silahkan berkunjung ke Pendidikan islamiyah
saya menerangkan sedikit mengenai perbedaan cara faham antara wahabi dan ahlus sunnah wal jama'ah ini sekedar ikut berdakwah menyiarkan apa itu islam yang sesungguhnya,sekedar menurut pengetahuan saya saja yang pastinya pengetahuan saya ini sangatlah dangkal.
semoga sedikit info ini bermanfaat.